Skip to content

Program Studi Urologi

Pengabdian Masyarakat Bekerja Sama dengan Puskesmas Ngaglik 2 Sleman Dengan Metode Daring, Disambut Hangat Masyarakat

  • by
Pengabdian Masyarakat Program Studi Urologi FK-KMK UGM bekerja sama dengan Puskesmas Ngaglik Sleman 2 Dengan Metode Daring

Yogyakarta – Pada masa pandemi akibat COVID-19, program studi Urologi FK-KMK UGM melakukan kegiatan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) dengan metode Daring. Kegiatan bertajuk Seminar Awam terkait Infeksi Menular Seksual dan Infeksi Saluran kencing. Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Ngaglik 2 Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan 27 September 2020, yang melibatkan masyarakat sekitar Ngaglik yang menjadi wilayah pengampu dari Puskesmas Ngaglik 2 Sleman. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan pihak puskesmas, karena kegiatan ini cukup baru bagi masyarakat dan materi yang diangkat cukup menarik untuk masyarakat terutama anak muda, sehingga antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Ketua Panitia Pengmas, dr. Pongky Alend Maulana, Kegiatan sosialisasi tetap harus tetap berjalan walaupun di masa pandemi sekarang ini.

Menurut ketua panitia, dr. Pongky Alend Maulana, walaupun dimasa pandemi seperti sekarang ini, kegiatan sosialisasi tentang kesehatan tetap harus berjalan, walaupun tidak dapat bertemu tatap muka, namun bisa menggunakan metode lain seperti dengan metode daring. Pembicara dari pengabdian masyarakat ini oleh dr. Indrawarman Sp.U(K) dan dr. Ahmad Zulfan Hendri, Sp.U(K). Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat semakin peduli dengan kesehatan terkait dengan infeksi saluran kemih dan bahaya dari pergaulan bebas yang mengakibatkan infeksi menular seksual.

dr. Indrawarman, Sp.U(K) memberikan materi terkait Infeksi Saluran Kemih.
dr. Ahmad Zulfan Hendri, Sp.U(K) memberikan materi terkait Infeksi Menular Seksual.