Skip to content

Program Studi Urologi

Ujian Terbuka Program Doktor Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM Atas dr. Prahara Yuri.,Sp.U(K)

  • by

Ujian Terbuka Program Doktor Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM Atas dr. Prahara Yuri.,Sp.U(K) yang dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022. Ujian ini dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh Dr. dr. Ishandono Dachlan, M.Sc, Sp.B, Sp.BP-RE(K), sebagai promotor, dr. Gunadi, Ph.D,Sp.BA sebagai Kopromotor, dr. Nur Arfian, Ph.D , dr. Dwi Aris Agung Nugrahaningsih, M.Sc, Ph.D , Dr. dr. Irfan Wahyudi, Sp.U(K) sebagai tim penilai, Prof. dr. Moch. Hakimi, Sp.OG, Ph.D sebagai penguji internal, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U(K) sebagai penguji eksternal dan Prof.dr. Ova Emilia, M.Med.Ed.,Sp.OG(K).,Ph.D sebagai dekan FK-KMK UGM.

Dr. dr. Prahara Yuri.,Sp.U(K),seorang dokter spesialis urologi yang merupakan staf pengajar divisi urologi departemen Ilmu Bedah Universitas Gadjah Mada ini memajukan disertasi dengan judul Ekspresi Kolagen Tipe 1, Elastin, Fiblirin-1 dan Fibronektin Untuk Menilai Abnormalitas Tunika Dartos Pada Pasien Hipospadia Dengan Chordee. Pada program doktoral ini, indeks prestasi kumulatif yang fantastis dengan nilai 39.2.Dari penelitian didapatkan ekspresi COL1A, ELN, FN, dan FBN-1 lebih rendah pada pasien Hipospadia dengan Chordee dibandingkan dengan control dengan P<0.001. “Sehingga dapat disimpulkan ekspresi COL1A1, ELN, FN, dan FB-1 pada tunika dartos berdasarkan tipe hipospadia dan derajat chordee lebih rendah dari kontrol baik dari pemeriksaan Qpcr dan IHK” paparnya.

Selamat untuk dr. Prahara Yuri.,Sp.U(K).